Jenis-jenis virus yang menyerang manusia

Jenis-jenis virus yang menyerang manusia



Virus pada manusia

Badan manusia terbagi dalam beragam jenis organ yang mempunyai manfaat berlainan untuk melindungi stabilitas badan manusia. Dalam dunia kedokteran, penyakit yaitu hal yang menggangu stabilitas badan. Salah satu pemicu penyakit ini yaitu virus. Virus yaitu sejenis parasit pada badan manusia yang memiliki ukuran sangatlah kecil, hingga cuma dapat dipandang dengan memakai mikroskop elektron. Virus bisa hidup pada badan manusia dengan menginfeksi beberapa sel organisme pada badan. Virus cuma dapat berkembang biak pada sel yang masih tetap hidup, tak dapat perbanyak diri pada sel yang telah mati seperti bakteri.
Beberapa jenis virus

Virus cuma terbagi dalam asam nukelat, yaitu sekumpulan atom yang sangatlah besar atau dikatakan sebagai makromolekul. Makromolekul ini dapat sangatlah komplek serta mempunyai bobot molekul yang tinggi. Asam nukleat pada virus dilapis oleh protein, lipid serta glikoprotein. Berdasar pada kandungan asam nukleat yang ada di dalamnya, virus dibagi jadi dua jenis, yaitu DNA serta RNA

Virus RNA dibagi jadi dua, yaitu type tunggal serta type ganda. Misal virus RNA type tunggal yaitu virus pikornavirus, yaitu virus yang mengakibatkan penyakit influenza serta polio. Sedang untuk virus RNA type ganda yaitu type virus revirus yang mengakibatkan penyakit diare. Dalam himpunan virus RNA, ada tiga type virus paling utama, yaitu virus RNA positif, negatif serta minus. Virus berjenis RNA yaitu virus yang menggerogoti system kekebalan badan manusia. Virus HIV yaitu salah satu dari virus type RNA.
Virus DNA sama seperti dengan virus RNA. Virus type DNA mempunyai type tunggal serta ganda. Semasing virus juga jadi pemicu penyakit yang mengganggu stabilitas badan manusia. Virus type ini yaitu grup virus seperti adenovirus, herpesvirus, parvovirus serta pokvirus.

Seperti seperti orang populer, virus juga mempunyai sebagian type yang sangatlah di kenal oleh orang-orang, bahkan juga ditakuti. Salah satunya yaitu influenza serta HIV. Influenza yaitu termasuk juga dalam kelompok virus RNA. Virus ini menular lewat hawa serta medium benda padat. Manusia yang terserang virus influenza bakal menanggung derita sakit tenggorokan, pusing serta hidung terhalang. Tanda-tanda ini kerap dikenali orang-orang juga sebagai penyakit flu. Apabila telah kronis, flu yang awal mulanya penyakit enteng bisa mengakibatkan pneumonia yang disebut penyakit saluran pernafasan akut. Pneumonia biasanya menjangkiti anak-anak.

Misal virus yang lain yaitu HIV, yaitu virus yang menyerang kekebalan badan manusia. Human Immunodeficiency Virus ini menyerang sel darah putih manusia. Hal semacam ini bakal mengakibatkan orang yang terjangkit HIV bakal lemah pada penyakit lain atau dimaksud menanggung derita AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrom). Oleh karenanya, orang yang terserang AIDS lama kelamaan bakal melemah serta wafat lantaran penyakit yang menyerangnya, tetapi bukanlah HIV tersebut.

Sekian yaitu type virus yang menyerang manusia serta misalnya. Semoga dengan artikel ini anda memperoleh pengetahuan untuk membedakan pada virus serta bakteri. Selamat belajar!

0 Response to "Jenis-jenis virus yang menyerang manusia"

Posting Komentar

wdcfawqafwef