Buah-buahan yang baik bagi penderita Diabetes

Buah-buahan yang baik bagi penderita Diabetes



Telah kita ketahui dengan pasti bahwa pasien diabetes tidak bisa konsumsi asal-asalan makanan. Mereka mesti mengontrol makanan yang diasup, termasuk juga buah-buahan. Kami bakal mengulas buah-buahan yang baik untuk pasien diabetes.

Buah-buahan untuk pasien diabetes
Buah Anggur

Anggur mempunyai indeks glikemik yang rendah serta bisa turunkan tingkat gula darah dengan cara alami. Anggur telah dibudidayakan di timur tengah mulai sejak 4000 th. saat sebelum masehi. Buah ini berkembang cepat lantaran perjalanan beberapa penjelajah Eropa ke semua dunia dengan membawa buah ini. Beberapa pakar kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi buah anggur beserta kulit serta bijinya lantaran seluruhnya memiliki kandungan zat yang tidak sama serta unik.
Buah Apel

Apel memiliki kandungan pektin yang tinggi. Pektin ini adalah senyawa yang menolong detoksifikasi serta kurangi glukosa pada badan. Pektin ini terdapat dalam kulit serta daging apel. Diluar itu apel juga memiliki kandungan vitamin B1 yang bisa menghindar rusaknya sel otak lantaran asidosis diabetes. Apel pertama kali ditanam di Asia tengah serta dibawa ke Amerika Utara pada era 17 oleh koloni Amerika. Apel Washington populer lantaran pada awal era 20, negara sisi Washington meluncurkan proyek irigasi untuk bangun industri buah taraf besar serta buah yang pertama kali ditanam yaitu apel.
Buah Avokad

Avokad bisa kurangi cholesterol pada pasien diabetes dengan menjaga trigliserida dalam darah. Avokad juga memiliki kandungan lemak sehat serta rendah karbohidrat hingga kurangi kemungkinan diabetes jenis 2. Avokad juga memiliki kandungan cukup vitamin E hingga tingkatkan insulin serta dan menghalangi pengikatan glukosa jadi lopoprotein low density. Avokad sendiri datang dari Meksiko serta Amerika Tengah. Orang yang pertama kali memperkenalkan avokad pada orang Eropa yaitu Martin Fernandez de Ensico pada th. 1519. Sedang avokad dikenalkan orang Belanda di Indonesia pada akhir era ke 19.
Buah Jambu Biji

Jambu biji yaitu buah yang datang dari Brasil serta disebarkan ke Indonesia lewat Thailand. Jambu biji ini mempunyai serat serta vitamin C yang tinggi. Serat bisa mengontrol cholesterol dalam darah, sedang vitamin C bisa mengontrol gula darah hingga memudahkan tanda-tanda diabetes.
Buah Jeruk

Jeruk yaitu buah asli Asia Tenggara serta Asia Timur. Jeruk bali, jeruk nipis serta jeruk purut datang dari Asia Tenggara sedang jeruk manis serta lemon datang dari Asia Timur. Jeruk mempunyai serat serta vitamin C yang tinggi. Ke-2 zat ini bisa mengontrol kandung gula dalam darah. Disarankan untuk konsumsi tiga buah jeruk dalam satu hari untuk memperoleh hasil yang optimal.
Buah Markisa

Markisa datang dari Amerika Tengah serta Amerika Selatan. Markisa masuk ke Indonesia dikenalkan oleh Belanda pada awal era ke 19. Markisa memiliki kandungan sangat banyak vitamin C yang mana bisa mengatur kandungan gula dalam darah.
Buah Melon

Melon aslinya datang dari Lembah Persia di Mediterania. Melon menebar ke Eropa serta Timur tengah. Pada th. 1970, Melon masuk ke Indonesia. Waktu itu Melon jadi buah yang mahal serta bergengsi. Melon memiliki kandungan serat, vitamin B1, B2 serta C yang bermanfaat dalam mengatur gula darah pada badan.

0 Response to "Buah-buahan yang baik bagi penderita Diabetes"

Posting Komentar

wdcfawqafwef